KUNJUNGAN HOME INDUSTRI SAM-ZAIN DI SELOPURO


KUNJUNGAN HOME INDUSTRI SAM-ZAIN DI SELOPURO
Rabu, 19 Agustus 2015

Rabu, 19 Agustus 2015, kegiatan kami di hari ini kami memulai pada jam 09 :00 dengan mengadakn kegiatan kunjungan industri ke pabrik dompet Sam – Zain yang ada di dukuh Kajar desa Selopuro. Pabrik ini milik bapak Samsudin yang sudah berdiri sejak tahun 1994. Bisnis bermula dengan belajarnya bapak Zain ( adik bapak Samsudin ) yang bekerja di pabrik dompet yang ada di Bandung, kemudian setelah 2 tahun lebih beliau bekerja dan memahami seluk beluk pembuatan dompet lantas bapak Zain di ajak pulang bapak samsudin untuk membuat produksi sendiri di asalnya ( Lasem Rembang ) dengan modal awak sebesar Rp 850.500;-.
Produksi dompet Sam-Zain ini dipasarkan di Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Makasar dan Ternate dengan produksi 1500 lusin / bulan. Sampai saat ini perusahaan milik bapak Samsudin sudah mempunyai 200 karyawan yang membantu produksinya dengan gaji Rp 60.000 ;- perhari.

Di siang harinya kami melanjutkan kegiatan dengan membantu mengajar TPQ Nurul Hidayah sampai jam 16:00 dilanjut dengan istirahat sampai bakda isya’ kemudian melanjutkan kegiatan Bimbingan belajar pelajar dukuh ngadangan. 

0 Response to "KUNJUNGAN HOME INDUSTRI SAM-ZAIN DI SELOPURO"

Posting Komentar